NEWS

Jelang 1 Abad NU, LPTNU Pamekasan Teken Kerja Sama dengan PTNU se-Pamekasan

PAMEKASAN – Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan gelar penandatangan naskah kerja sama dengan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) se-Pamekasan, Sabtu (21/01/2022), di ruang Micro Teaching Kantor PCNU Pamekasan, Jl. R. Abd. Aziz No. 95 Jungcangcang, Pamekasan, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan LPTNU Pamekasan dalam menyambut dan menyemarakkan peringatan hari lahir (Harlah) satu abad Nahdlatul Ulama.

Makhfud, Ketua LPTNU PCNU Pamekasan dalam sambutannya menyampaikan, kerja sama lintas institusi ini dimaksudkan untuk membantu memudahkan PTNU se-Pamekasan dalam proses akreditasi.

“Karena salah satu penilaian dalam akreditasi itu mampu membangun jaringan kemitraan. Oleh sebab itu, kami dari LPTNU Pamekasan siap membantu dan mendampingi secarah penuh PTNU yang ingin mengajukan akreditasi nantinya,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, KH. Taufik Hasyim, Ketua PCNU Pamekasan menyampaikan, forum Ketua dan Rektor PTNU se-Pamekasan ini merupakan salah satu agenda yang ditunggu-tunggu pada periode kedua kepemimpinannya.

“Karena salah satu fokus program PCNU Pamekasan saat ini adalah pemberdayaan pendidikan, sehingga kami berharap para pimpinan perguruan tinggi ini bisa menjadi kepanjangan tangan Nahdlatul Ulama dalam membentengi akidah Islam Ahlussunnah Wal Jamaah di perguruan tinggi masing-masing,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut lima pimpinan PTNU Pamekasan: Universitas Islam Madura (UIM), IAI Miftahul Ulum (IAIMU), Stidkis Al-Mardliyyah, STIE Bhakti Bangsa (STIEBA) dan STAI Al-Falah (STAIFA).

Usai penandatangan naskah kerja sama, LPTNU Pamekasan me-launching jurnal pengabdian kepada masyarakat “Bhakti Nusantara”. Kemudian, pengurus LPTNU Pamekasan bersama para pimpinan PTNU yang hadir melanjutkan kegiatan Pelatihan Penyusunan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) PTNU Pamekasan di Auditorium Kampus UIM.


Reporter: Ochid/Aboonk
Editor: Ahnu