NEWS

Kelebihan IPNU-IPPNU Dibanding Organisasi Pelajar Lainnya

PAMEKASAN — Deni Saputra, salah satu pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur, saat sambutan pembukaan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) PKPT IPNU-IPPNU IAIN Madura mengungkap kelebihan organisasi yang digelutinya dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) daripada organisasi pelajar lainnya, Jumay sore (12/10/2019), di Pondok Pesantren Matsartul Huda Panempan, Pamekasan.

Deni mengatakan, jika ada organisasi yang sistemnya lebih bagus dan lebih baik dibandingkan IPNU-IPPNU, dia siap belajar dan mengandikan dirinya.

Setidaknya terdapat tiga kelebihan organisasi pelajar NU tersebut, yakni pengaderan yang luar biasa, mendapat jaminan di dunia akhirat dan melanjutkan perjuangan ulama.

“Sistem organisasi yang dipakai IPNU-IPPNU ada dua jalur: pertama, jalur kedaerahan; kedua, jalur pendidikan,” tegas Direktur Lembaga Koordinasi Perguruan Tinggi (LKPT) itu.

IPNU-IPPNU juga dijamin dunia akhirat sesuai dengan dawuh Hadratus Syekh Hasyim Asyari: “Barang siapa yang ngurusi NU, akan saya anggap sebagai santriku, dan saya doakan husnul khatimah beserta anak cucunya.”

Selain itu, organisasi yang dimiliki NU di tingkat pelajar ini merupakan penerus perjuangan para ulama dan penerus perjuangan di tingkat pemuda-pemudi yakni Ansor dan Fatayat.

“IPNU-IPPNU hari ini adalah 3 tahun, 5 tahun sampai 10 tahun yang akan datang. Bagaimana itu NU, dan bagaimana itu Ansor,” ucapnya.


Reporter: Badrut Tamam
Editor: Ahnu