NEWS

Ketua PCNU Pamekasan: Masuk NU Jangan Cari Kaya

PAMEKASAN – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pamekasan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-IX di Pondok Pesantren Al Mansuriyah, Desa Bulangan Timur, Kecamatan Pegantenan, Ahad (16/9/2018). Ketua PCNU Pamekasan, KH. Taufik Hasyim menyampaikan pesan kepada mereka selama konferensi berlangsung.


Baca juga: PC GP Ansor Pamekasan Gelar Konfercab ke-IX


Pesan itu di antaranya agar Konfercab PC Ansor melahirkan program-program yang memperkuat terhadap program PCNU Pamekasan. Konferensi juga diharapkan bisa menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang sesuai dengan harapan para pendiri NU.

Pesan Kiai Taufik lainnya, bagi pemuda yang bergabung ke dalam Ansor dan NU hendaknya dilandasi dengan ketulusan dan totalitas. Sehingga dengan ketulusan dan totalitas, akan barokah hidupnya dan mendapat pertolongan dari Allah.

“Di NU harus ikhlas, tulus dan jangan berharap menjadi kaya dari NU. Tetapi insya Allah akan barokah. Sebaliknya, jika hanya main-main dan mencari keuntungan personal akan hancur,” ujarnya.

Menjadi pengurus Ansor, ungkap alumni Pondok Pesantren Lirboyo Kediri ini, adalah kader-kader penolong Islam yang tulus. Seperti para sahabat Ansor yang memiliki kecintaan yang tulus dan total kepada Rasulullah Muhammad saat hijrah. Apapun dikorbankan oleh sahabat Ansor kepada Rasulullah.

“Sahabat Ansor semuanya dikorbankan untuk Rasulullah. Hartanya, tenaganya dan jiwanya,” ujarnya.

Kiai Taufik menceritakan bagaimana kuatnya integritas para sahabat Rasulullah yang nyata mendapat pertolongan langsung dari Allah, ketika peristiwa perang Badar. Para sahabat Rasulullah dan tentaranya hanya berjumlah 313. Sedangkan tentara kafir 1.900-an orang, dengan mudah dikalahkan oleh tentara Islam.

“Logikanya sulit Islam akan menang. Namun Allah menurunkan malaikat membantu tentara Islam sehingga Islam menang. Inilah contoh semangat perjuangan Islam dari Rasulullah dan para sahabatnya,” tandasnya.


Penulis : Abror
Editor : Taufiqurrahman


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *