NEWS

Kuliah Dakwah Berseri, Jurusan Dakwah STAI-MU Akan Kerja Sama Dengan LDNU

PAMEKASAN — Mahasiswa Jurusan Dakwah Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Pamekasan yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Bimbingan dan Penyluhan Islam (BPI) akan mendatangkan KH. Musleh Adnan pada acara Da’wa Lecturing Series atau Kuliah Dakwah Berseri, Kamis (10/10/2019) mendatang di Aula STAI-MU Lantai 1.

Jatuhnya pilihan kepada Kiai Musleh sebagai pemateri pada acara bertema “Tantangan Dai di Era Post-Truth” itu, menurut Habiburrahman selaku Ketua Panitia, karena pemateri tersebut aktif di Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Pamekasan.

“Beliau itu kan tidak hanya aktif berceramah di mana-mana. Beliau juga aktif di Lembaga Dakwah PCNU Pamekasan. Jadi kami percaya beliau paham bagaimana road map dakwah di era post-truth ini,” jelas Bibur, sapaan akrabnya, Ahad (06/10/2019) malam, melalui keterangan tertulisnya.

Bibur berharap, pasca acara yang digelarnya, dirinya dan mahasiswa jurusan dakwah lainnya memiliki pandangan dan gambaran serta dapat menyusun strategi dakwah ketika kelak terjun di masyarakat.

Aktivis PMII ini menambahkan, agenda tersebut tidak hanya digelar satu kali, tapi akan menjadi agenda wajib yang akan dilaksanakan setiap bulan sekali. Meski dengan pemateri berbeda, tapi tetap berasal dari satu lembaga, yakni LDNU Pamekasan.

“Doakan saja semoga acara ini berjalan sukses. Dalam artian, sasaran, target dan tujuan bisa tercapai,” pungkasnya.


Reporter: Ahnu
Editor: Wiyono