NEWS

Mahasiswa Alumni Karangdurin Bentuk Forkom

SAMPANG — Mahasiswa alumni Pondok Pesantren (Pon. Pes.) Miftahul Ulum Karangdurin, Tlambah, Karangpenang, Sampang, menggelar Kongkokw Sinergitas, Ahad (21/07/2019), di Pendopo Kecamatan Karangpenang.

Fawaid, salah satu inisiator mengatakan, acara tersebut sebagai langkah awal pembentukan Forum Komunikasi (Forkom) Karangdurin, organisasi yang digagas atas rasa tanggung jawab moral dan tanggung jawab sosial para mahasiswa alumni Karangdurin tersebut terhadap pesantren.

“Pada dasarnya kita adalah kaum muda Pondok Pesantren Karangdurin yang berlebel mahasiswa yang tersebar di seluruh kampus di Indonesia baik itu yang pernah mondok atau yang hanya sekolah diniah dan ‘Ammiyah saja,” tutur Fawaid.

Pemuda yang ditunjuk menjadi Ketua Umum Forkom itu menegaskan, inisiatif ini diharapakan bisa melahirkan gagasan baru guna berkontribusi terhadap prsantren, agama, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebenarnya, kita ini sudah tergabung dalam Himpunan Allumni Karangdurin (Himaka). Namun bedanya, Forkom ini beranggotakan mahasiswa atau yang biasa disebut kaum intelektual,” pungkas aktifis GP. Ansor Karangpenang itu.

Dalam waktu dekat, menurut Fawaid, ia bersama mahasiswa lainnya akan mendeklarasikan organisasi tersebit.


Reporter: Mamluatul Islahiyah
Editor: Ahnu