NEWS

Mahasiswa Unira Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Siswa SMKI Tanjung

SAMPANG — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Madura (Unira) Pamekasan, Sabtu pagi (19/01/2019) memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada para peserta didik SMK Islam Tanjung, Sampang.

Moh. Zayyadi selaku dosen yang bertindak sebagai pematero dalam acara tersebut mengatakan, agenda yang diikutinya merupakan bentuk pengabdian mahasiswa Unira kepada masyarakat.

“Ini pengabdian terhadap masyarakat dengan melakukan penyuluhan untuk memerangi penyalahgunaan narkoba pada generasi penerus bangsa, khususnya pelajar,” ujar mantan Sekretaris Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Pamekasan tersebut.

Zayyadi juga mengakui, di luar forum tersebut ia tetap gencar memberikan motifasi dan selalu memberikan semangat agar pelajar bisa lebih mengembangkan kreatifitasnya sehingga dapat terhindar dari narkoba dan hal-hal negatif lainnya.

” Penyuluhan ini sebagai langkah awal untuk lebih mengetahui tentang bahaya narkoba. Selanjutnya, pelajar lebih diprioritaskan pada kegiatan positif, khususnya pengembangan kreativitas mereka,” imbuhnya.

Antusiasme tampak pada para pelajar yang mengikuti penyuluhan tersebut. Ratusan peserta yang memenuhi aula digelarnya acara juga terlihat serius mengikuti setiap sesi.


Reporter: Zainal
Editor: Ahnu