NEWS

PAC IKA-PMII Kecamatan Proppo Terbentuk

PAMEKASAN ‐ Sebagai upaya mengakomodasi seluruh alumni yang tersebar di kecamatan dan desa-desa, Pengurus Cabang (PC) Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Pamekasan, Sabtu malam (18/07/2020), membentuk Pengurus Anak Cabang (PAC) di Kecamatan Palengaan.

Tidak hanya itu, di waktu yang sama, agenda serupa juga berlangsung di Kecamatan Proppo, tepatnya di Desa pangorayan, kediaman Dewan Penasehat PC IKA-PMII Pamekasan, KH. Sahibuddin. Dalam agenda ini, terpilih Lukman Hakim sebagai Ketua dan Musannan menduduki posisi Sekretaris PAC IKA-PMII Kecamatan Proppo.

Usai terpilih, kedua pemuda alumni PMII Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan itu menggelar rapat formatur guna melengkapi susunan dan personalia PAC IKA-PMII Kecamatan Proppo, Ahad malam (19/07/2020), di kediaman Kiai Sahibuddin.


Baca juga: PC IKA-PMII Pamekasan Bentuk Kepengurusan Anak Cabang di Palengaan


Upaya PC IKA-PMII Pamekasan tersebut diapresiasi oleh Musannan. Menurutnya, keberadaan pengurus IKA-PMII sampai ke tingkat PAC ini menjadi salah satu cara menyatukan kembali Alumni yang tersebar di desa-desa di Kecamatan Proppo.

“Semoga ke depan menjadi bagian Ormas yang mampu memberikan kemaslahatan bagi masyarakat,” harap Sekretaris Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) PCNU Pamekasan tersebut, Selasa sore (21/07/2020).

Hal senada juga disampaikan oleh Kiai Sahibuddin. Mantan Rektor UIM Pamekasan itu mengaku sangat mendukung terbentuknya IKA-PMII Kecamatan Proppo. Ia menilai, pembentukan tersebut dapat menghimpun kader-kader PMII agar regenerasi dari masa ke masa terus berkesinambungan.

“Sangat setuju ketika PC. IKA-PMII Pamekasan merencanakan pembentukan IKA-PMII di kecamatan-kecamatan. Selamat dan sukses,” tegas kiai yang baru menyelesaikan studi doktoral bidang pendidikan itu.


Reporter: Ahnu
Editor: Wiyono