NEWS

PC Fatayat NU Pamekasan Gelar Konfercab Ke-7

PAMEKASAN – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Pamekasan menggelar Pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-7, Ahad pagi (26/07/2020) di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

Nyai Juwairiyah, Ketua PC Fatayat NU Pamekasan dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan tersebut bisa terlaksana setelah empat bulan ditunda, akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Lebih lanjut, Nyai Juwairiyah mengatakan, pihaknya berani melaksanakan kegiatan yang mengangkat tema “Kemandirian Fatayat NU Untuk Kemaslahatan Umat” itu, setelah mendapat izin dari Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Timur dan restu Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan.

Dalam laporannya, Nyai Ju, sapaan akrabnya mengungkapkan, Pimpinan Cabang Fatayat NU Pamekasan pada masa kepemimpinannya periode 2015-2020 sudah berupaya semaksimal mungkin dalam mengembangkan organisasi.

“Alhamdulillah, berkat perjuangan sahabat-sahabat Pimpinan Cabang Fatayat NU, saat ini di Pamekasan sudah memiliki sepuluh Pimpinan Anak Cabang dan 7.000 lebih anggota. Jadi, saya harap kepengurusan selanjutnya bisa lebih maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab organisasi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Nyai Robiah Al-Adawiyah, Pengurus Wilayah Fatayat NU Jawa Timur menghimbau, agar Pimpinan Cabang Fatayat NU yang baru nantinya menyusun program kerja yang selaras dengan master plan PW Fatayat NU Jawa Timur.

“Perkenankan saya menyampaikan pesan Ketua Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jawa Timur, Bagaimana Pimpinan Cabang Fatayat NU Pamekasan bisa mensinergikan program dengan Pimpinan Wilayah NU Jawa Timur,” jelasnya.

Sementara itu, KH. Taufik Hasyim, Ketua PCNU Pamekasan menyampaikan ucapan selamat atas nama PCNU Pamekasan atas terlaksananya Konfercab Fatayat NU ke VII.

“Setelah acara ini selesai, PCNU Pamekasan minta laporan tertulis hasil konferensi, termasuk laporan pertanggungjawaban pengurus selama satu periode. Selamat berkofercab!,” ucapnya.

Usai acara pembukaan yang dihadiri Bupati Pamekasan, H. Badrut Taman bersama istri dan Wakil Bupati Pamekasan, Raja’ie, seluruh peserta akan mengikuti persidangan di Aula Kantor PCNU Pamekasan, Jl. R. Abd. Aziz No. 95 Jungcangcang, Pamekasan.


Reporter: Subaidi
Editor: Aboonk