NEWS

Peringati Harlah, PAC IPNU-IPPNU Sokobanah Gelar Majelis Shalawat

SAMPANG — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sokobanah menggelar majelis shalawat guna meperingati Hari Lahir (Harlah) IPNU ke-66 dan IPPNU ke-65, Ahad malam, (08/03/2020) di Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah, Sampang, Jawa Timur.

Acara yang dikemas Tablig Akbar tersebut sekaligus melaksanakan Muslim Musabaqah atau lomba antar lembaga pendidikan Islam se-Kecamatan Sokobanah, serta santunan anak yatim.

Abusiri selaku Ketua Panitia menjelaskan, diadakannya lomba tersebut bertujuan menggali potensi setiap individu serta menyiapkan generasi pelajar Nahdlatul Ulama.

“Selain itu, kami juga ingin mengokohkan ukhuwah islamiyah, ukhwah wathaniyah dan ukhuwah basyariah,” jelasnya.

Sementara itu, H. Fauzan selaku Ketua Tanfidziyah MWCNU Sokobanah mengapresiasi agenda yang digelar para pelajar NU itu.

“Saya salut kepada IPNU dan IPPNU dalam mengadakan Harlah ini. Harapan saya, agar acara ini terus berjalan pertahun,” harapnya.

Senada dengan H. Fauzan, Farisi, Ketua PC IPNU Sampang, mengajak kader IPNU-IPPNU bergandengan tangan menangkal radikalisme di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga ke depannya hal ini menjadikan siswa dan mahasiswa bersatu menangkal pemahaman-pemahaman radikalisme, karena saat ini banyak pemuda-pemuda yang terjerumus dalam kegiatan yang bersifat menyimpang terhadap UUD 45,” ujarnya.


Reporter: Erik
Editor: Aboonk