NEWS

PPMU Panyeppen Ditetapkan Sebagai ‘Pesantren Tangguh’ Covid-19

PAMEKASAN — Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) Panyeppen, Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur ditetapkan sebagai ‘Pesantren Tangguh’ Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, Sabtu (20/06/2020).

Penetapan tersebut ditandai dengan pemasangan gerbang bertuliskan “Pesantren Tangguh” di pintu masuk pesantren yang diasuh oleh KH. Muhammad Muddatstsir Badruddin, Mustasyar PCNU Pamekasan sekaligus Mustasyar PWNU Jawa Timur itu.

Atas predikat ini, pihak PPMU Panyeppen melalui Ketua Umum Yayasan Al-Miftah PPMU Panyeppen, KH. Muhdlar Abdullah, menyampaikan terima kasih kepada Irjen. Pol. Muhammad Fadil Imran selaku Kapolda Jawa Timur, AKBP. Djoko Lestari selaku Kapolres Pamekasan dan Ipda. Sri Sugiarto selaku Kapolsek Palengaan.

“Semoga dengan predikat ini, kami, jajaran pondok pesantren, senantiasa ikut serta ambil bagian dalam rangka mengatasi kerumitan nasional yang sedang dialami oleh bangsa Indonesia,” ucap Kiai Muhdlar.

Ia juga berharap, kerja sama yang terbina selama ini antara pondok pesantren tersebut dengan pihak pemerintah tetap terjalin baik serta bisa memberikan kontribusi dalam memajukan dan memakmurkan bangsa Indonesia di masa mendatang.

Ucapan terima kasih ini disampaikan Kiai Muhdlar atas nama majelis keluarga PPMU Panyeppen, Yayasan Al-Miftah PPMU Panyeppen, Ikatan Keluarga Besar Alumni dan Simpatisan (IKBAS) PPMU Panyeppen melalui sebuah video berdurasi sekira satu menit.


Reporter: Aboonk
Editor: Wiyono