NEWS

Puncak Milad ke-9 dan Tasyakuran Akreditasi Kebidanan UIM

PAMEKASAN – Program Studi (Prodi) D3 Kebidanan Universitas Islam Madura (UIM) menggelar tasyakkuran di ruang Alfatah lantai 1, Desa Bettet, Kecamatan Kota, Pamekasan, sabtu (27/10/2018).

Kegiatan tersebut dimaksudkan memperingati Milad ke-9 D3 Kebidanan dan syukuran atas diraihnya Akreditasi B.

“Dibukanya kebidanan berkat jerih payah dan perjuangan beberapa dosen UIM. Saya berharap selalu ada perbaikan sistem di kebidanan UIM, supaya melahirkan bidan yang memiliki skill yang tidak diragukan,” ungkap Ahmad Asir, Rektor UIM.

Ketua LP Maarif PCNU Pamekasan ini berpesan, mahasiswi Kebidanan UIM harus memiliki skill yang hebat, karena ini menjadi syarat kelulusan uji kompetensi kebidanan serta tetap menjaga nama baik almamater.

“Menjadi bidan mempunyai tanggung jawab yang besar, karena ini menyangkut hidup tidaknya nyawa seseorang,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Sitti Maimunah dan Sari Pratiwi Apidianti diberikan penghargaan sebagai pendiri kebidanan UIM pada tahun 2008 lalu.

Acara ini dihadiri oleh beberapa dosen, perawat, dokter spesialis, direktur RSU Mohammad Noer, direktur RSUD Smart dan Kepala Dinas Kesehatan Pamekasan.

Bentuk tasyakuran ini dengan pemotongan tumpeng secara simbolik oleh Ka. Prodi Kebidanan UIM yang diserahkan kepada Rektor.


Reporter: Anis (N.O.18.13)
Editor: Ahnu