NEWS

Ribuan Nahdliyin Banjiri Puncak HSN 2018 PCNU Pamekasan

PAMEKASAN — PCNU Pamekasan bersama Pemerintah Kabupaten setempat menggelar tabligh Akbar sebagai puncak kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018, Sabtu malam (27/10/2018) di Lapangan Negara Bhakti (Pendopo) Ronggosukowati Pamekasan.

Dari pantauan NU Online Pamekasan, kegiatan yang disiarkan langsung TV9 Nusantara ini dibanjiri ribuan Nahdliyin setengah jam aebelum acara dimulai.

Penampilan dari Raden Mas Celleng (RMC) Grup mengiringi atraksi atraksi teatrikal dan parade bendera yang dimainkan oleh anggota Lembaga Seni dan Budaya Muslimin Indonesia (LESBUMI) NU dan Pagar Nusa Pamekasan menjadi pembuka kegiatan ini.

Syi’ir khas Madura yang dibawakan oleh Ketua LESBUMI NU, R. P. A. Wazirul Jihad dilanjutkan dengan puisi Resolusi Jihad oleh KH. Zawawi Imron menjadikan acara ini semakin meriah.

Dalam kesempatan ini pula, digelar launching TV9 Madura yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Rais Syuriah, KH. Afifuddin Thaha, didampingi Ketua PCNU Pamekasan, Direktur TV 9 Nusantara dan Bupati.

Tausiah KH. Abd. Hamid Mannan Munif, Mustasyar PCNU Pamekasan dan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Ihsan, Teja Timur, Pamekasan ini menjadi acara pamungkas.

Pemberian hadiah Gebyar Lomba HSN dan pemenang 1 paket umroh Jalan Sehat Sarungan (JSS) diberikan pada kesempatan itu pula.


Reporter: Abror
Editor: Ahnu