NEWS

Ra Taufik Minta Mahasiswa STAIMU Gabung Pagar Nusa

PAMEKASAN — Ketua PCNU Pamekasan, KH. Taufik Hasyim atau yang akrab disapa Ra Taufik, meminta seluruh mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIMU) Pamekasan bergabung dengan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa.

Permintaan itu ditujukan Ra Taufik yang juga menjabat sebagai Ketua STAIMU Pamekasan setelah PSNU Pagar Nusa menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) baru di kampus yang ada di bawah Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) itu.

Dikutip dari website resmi STAIMU Pamekasan, Rabu, (12/12/2018), Ra Taufik mengatakan, tujuan dibentuknya UKM Bela Diri PSNU Pagar Nusa di kampus yang dipimpinnya itu sebagai upaya menciptakan mahasiswa yang sehat jasmani dan rohani. Karena menurutnya, seseorang akan berfikir sehat, jika raganya sehat.

“Dan tujuan dari Pagar Nusa ini untuk melatih jiwa dan raga mahasiswa supaya menjadi pribadi yang sehat lahir batin,” ujarnya.

Mengingat pentingnya tujuan dibentuknya UKM PSNU Pagar Nusa, Ra Taufik juga meminta keterlibatan seluruh Ketua Program Studi (Kaprodi) di lingkungan STAIMU supaya turut serta mendorong mahasiswa bergabung dengan UKM baru tersebut.


Reporter: Abror
Editor: Ahnu