NEWS

Ribuan Masyarakat Banjiri Reuni Akbar 4 IASBA

PAMEKASAN — Puncak rangakain kegiatan Reuni Akbar ke-IV sekaligus Haul Masyaikh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kebun Baru, Kacok, Palengaan, Pamekasan mendatangkan KH. Ahmad Muwafiq sebagai penceramah, Kamis siang (10/10/2019), di Halaman Madrasah pesantren setempat.

Dalam kegiatan tersebut ribuan alumni, santri, simpatisan dan masyarakat umum membanjiri lokasi acara hingga meluber ke pinggir jalan raya. Meski cuaca panas, namun jemaah sangat antusias mengikuti jalanya acara dan tidak neranjak.

Sufianto selaku Ketua Umum Ikatan Alumni Santri Kebun Baru (IASBA) dalam sambutannya sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak yang berkorban menyukseskan kegiatan yang digelarnya.

“Berkat kehadiran seluruh jemaah ini, kegiatan yang kami gelar ini dapat terealisasi dengan baik. Saya atas nama IASBA pusat sangat berterima kasih kepada seluruh pihak, khususnya para alumni, pengasuh dan para masyaikh,” ucapnya

Sufianto juga menyampaikan, kegiatan tersebut meruapakan upaya agar jalinan silaturrahmi para alumni tetap terjaga dan dapat memberikan sumbangsih nyata terhadap perkembangan pesantren di masa depan.

Ungkapan serupa juga disampaikan KH. Misbahul Munir selaku pengasuh pesantren. Ia berharap, silaturahim yang terjalin tetap terjaga sampai kiamat dan diridai Allah Swt.

Kegiatan bertema “Moderasi Kiprah Santri Dari Masa ke Masa” tersebut menghadirkan KH. Ahmad Muwafiq atau yang akrab disapa Gus Muwafiq, kiai muda NU yang sedang naik daun.

Selain para alumni, turut hadir jajaran pengurus PCNU Pamekasan, MWCNU Palengaan, Banom, serta para kiai sepuh, jajaran aparatur pemerintah, anggota DPRD, FORKOPIMDA, Polsek dan Koramil Palengaan.


Reporter: Zainal
Editor: Ahnu