NEWS

Sambut Datangnya Maulid, Yayasan An-Nur Gelar Gebyar Maulid

PAMEKASAN — Menyambut datangnya bulan Rabi’ul Awal atau bulan maulid, Yayasan An-Nur, Jl. Ronggosukowati, No. 50 Kelurahan Kolpajung Pamekasan menggelar Gebyar Maulid, Ahad malam (03/11/2018).

Ada beberapa perlombaan dalam kegiatan tersebut, untuk kategori PAUD dan TK digelar lomba mewarnai, shalawatan, fashion show dan lomba merias wajah. Sedangkan untuk kategori Madrasah Diniyah, digelar lomba kaligrafi, lomba adzan. tahfid juz ‘Amma, cerdas-cermat, dan lomba Asmaul Husna. Perlombaan ini akan dilangsungkan selama satu minnggu.

Kepada NU Online Pamekasan, Juwairiyah selaku Ketua Panitia memaparkan, acara tersebut bertujuan menanamkan rasa cinta terhadap Rasulullah.

“Tentu, pertama, untuk menyambut hari lahirnya nabi dan kedua, hal itu untuk menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah di hati anak-anak kami,” ucap Ketua Fatayat NU Pamekasan tersebut.

Juwairiyah berharap acara tersebut berjalan lancar sampai tuntas.

Dalam kesempatan yang sama, Andre, salah satu guru, berharap agenda tersebut bisa melahirkan generasi yang dapat meneladani sifat-sifat Rasulullah.

“Penanaman di usia dini itu perlu, maka harapan besar semoga anak kami bisa meneladani sifat Rasul,”ungkap wanita asal Kelurahan Bugih tersebut.


Reporter: N.O.18.37 (Syarofi)
Editor: Ahnu