NEWS

Sekjen Kemenag Minta IAI-MU Pamekasan Jadi Cermin Daya Saing Bangsa

PAMEKASAN – Usai diresmikan oleh Prof. Dr. KH. Nizar, M.Ag, Institut Agama Islam Miftahul Ulum (IAI-MU) Pamekasan diharapkan mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak guna meningkatkan reputasi perguruan tinggi di bawah Yayasan Al-Miftah Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) Panyeppen, Palengaan, Pamekasan itu.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) itu saat menyampaikan sambutannya pada launching perubahan bentuk STAI Miftahul Ulum menjadi IAI-MU, Selasa (01/06/2021).

Mantan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI itu berharap, IAI-MU Pamekasan dapat meningkatkan reputasi perguruan tinggi dan menjadi cermin masyarakat luas dalam mengatasi persoalan produktivitas dan daya saing bangsa Indonesia yang masih perlu ditingkatkan, mengingat SDM di Indonesia berada di peringkat 65 di antara 130 negara.


Baca juga: Sekjen Kemenag Launching IAI-MU Pamekasan


“Saya berharap, IAI-MU Pamekasan dapat melakukan terobosan untuk mewujudkan hal tersebut dengan komitmen yang kuat. Seluruh stake holders dan civitas akademika yang dimiliki IAI-MU Pamekasan saya yakini akan mampu berorientasi dalam mewujudkan dan mencetak generasi unggul dengan semangat kolaborasi,” tegasnya.

Di akhir sambutan, ia berpesan kepada pimpinan IAI-MU Pamekasan tentang strategi meningkatkan kualitas akademik di lingkungan IAI-MU Pamekasan.

Usai sambutan, ia menyerahkan bantuan sarana pembelajaran dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kemenag RI kepada IAI-MU Pamekasan sebesar 100 juta rupiah. Bantuan tersebut diterima oleh KH. Muhammad Muddatstsir Badruddin, pengasuh PPMU Panyepen.


Reporter: Wahyu
Editor: Redaktur