NEWS

Sukses Gelar PKD, PMII UIM Pamekasan Gelar Follow Up Hingga Dua Kali

PAMEKASAN — Sebagai tindak lanjut kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan menggelar Follow Up kali kedua di Taman Gladak Anyar Pamekasan, Ahad (10/11/2019).

Follow Up kedua ini diisi dengan pendalaman empat materi wajib dalam PKD, yaitu Analisis Sosial, Analisis Wacana, Genealogi Gerakan Islam Nusantara dan Paradigma PMII. Empat meteri lainnya yaitu Aswaja sebagai Minhaj Al-Harakah, Manajemen Aksi, Nahdlatun Nisa dan Strategi Pengembangan PMII sudah didalami pada Follow Up pertama yang digelar di Taman Kowel Pamekasan bulan lalu.

Ali Wafa Ketua Steering Committee (SC) sekaligus Wakil Ketua I PMII UIM Pamekasan yang membidangi kaderisasi menyampaikan, meski kegiatan Follow Up ini merupakan kewajiban formal, akan tetapi hal ini tidak boleh dianggap sekadar formalitas belaka. Oleh karenanya, materi-materi PKD harus betul-betul dipahami agar proses kaderisasi dalam diri kader dapat dikatakan tuntas dan selesai dengan sempurna.

“Saya akui bahwa Follow Up ini adalah kegiatan formal, tapi tidak boleh dianggap formalitas. Artinya, kalian harus betul-betul menguasai semua materi PKD yang telah dilalui sebelumnya, agar proses kaderisasibkalian tuntas di PMII. Bukan hanya secara lahiriah tapi juga secara batin,” ucap mahasiswa Fakultas Ekonomi tersebut.

Nurul selaku Ketua Komisariat PMII UIM Pamekasan mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut, karena bisa terselenggara hingga dua kali.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pengurus yang bersinergi demi mengawal kader mulai PKD hingga Follow Up dan bahkan mampu bertahan hingga Follow Up kedua ini.

Pemuda asal Karangpenang Sampang tersebut juga mengungkapkan kebanggannya kepada semua kader yang mampu survive hingga saat ini.

“Saya bangga kepada kalian semua, karena telah mampu bertahan, mampu survive hingga sejauh ini. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada Ketua I yang telah me-manage semuanya mulai PKD hingga Follow Up dan semua jajaran pengurus di bawah koordinasi Ketua I,” ungkap mahasiswa Fakultas Ekonomi tersebut.

Diketahui sebelumnya, PMII Komisariat UIM Pamekasan menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) bulan April lalu di Yayasan Bustanul Mubtadiin Proppo yang diikuti oleh kurang lebih enam puluh peserta.


Reporter: Maryamah (NUO.19-019)
Editor: Ahnu