NEWS

Mulai Kades, Hingga Kepala KUA Ikuti Bahtsul Masail MWCNU Pademawu

PAMEKASAN — Pemadangan menarik terlihat pada agenda rutinitas Lembaga Bahtsul Masail (LBM) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Jawa Timur.

Pasalnya, pada agenda Bahtsul Masail yang digelar Jumat siang (06/02/2020) di kediaman Ustaz Maskurdi, Pengurus Ranting NU Tanjung, Kampung Pesisir Jumiang, Desa Tanjung, Pademawu tersebut dihadiri Mohammad Zabur, Kepala Desa setempat dan Kiai Nur Rodli, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Palengaan.

“Kalau Pak Rodli memang sudah aktif sejak lama, sementara Pak Kades ini yang kami apresiasi, karena mau bergabung dengan kegiatan NU. Hal semacam ini bisa menjadi langkah konkret mempererat hubungan NU dengan birokrasi, khususnya di Pademawu,” jelas Ustaz Maskurdi.

Sementara itu, Kiai Nur Rodli mengaku semakin bersemangat mengikuti segala kegiatan NU, khususnya yang ada di Kecamatan Pademawu.

“Semakin bersemangat, karena teman-teman Ranting NU yang lain semakin aktif, sehingga NU di Kecamatan Pademawu menjadi lebih terlihat keberadaannya,” ungkapnya.

Senada dengan Kiai Nur Rodli, Mohammad Zabur mengaku senang bisa bergabung dalam kegiatan NU. Bahkan, ia berjanji akan lebih aktif mengikuti kegiatan-kegiatan NU, khususnya di desanya sendiri.

“Menarik dan sangat penting adanya Bahtsul Masail ini, karena memang permasalahan di tengah-tengah masyarakat semakin kompleks. Cara pemecahan masalah seperti NU ini sangat dibutuhkan, karena pengambilan keputusannya tidak grusa-grusu,” ungkap Pimpinan Masjid Adirasa, Jumiang tersebut.

Selain dihadiri pejabat, agenda tersebut juga dihadiri K. Mahrus Shofi, Rais Syuriah, beserta pengurus MWCNU Pademawu, Ranting NU dan Kader Penggerak NU se-Kecamatan Pademawu.


Reporter: Aboonk
Editor: Ahnu