NEWS

Sambut Tahun Baru, Desa Kertagennah Tengah Gelar Istighasah dan Pengajian

PAMEKASAN — Pemerintah Desa (Pemdes) Kertagennah Tengah mengisi malam pergantian tahun baru 2019 Desa menggelar istighasah dan pengajian umum bersama K.H. Abdul Aziz, Pengasuh Pondok Pesantren Miftah Ulum, Ganding, Sumenep, Senin malam (31/12/2018).

Acara yang digelar atas kerja sama antara Pemdes dengan Karang Taruna Malate Pote tersebut dihadiri langsung oleh Suto selaku Kepala Desa, Formpinka Kecamatan Kadur, Perangkat Desa, BPD, tokoh-tokoh NU, PKK, Ansor, Muslimat, Fatayat, dan masyarakat sekitar.

Kepada NU Online Pamekasan, Baiturrahman selaku Ketua Panitia menjelaskan, acara yang digelarnya guna mengisi pergantian tahun. “Dan juga untuk menjalin silaturrahmi serta menjaga masyarakat, khususnya pemuda, dari kegiatan-kegiatan yang kurang positif seperti konvoi dan semacamnya,” ucapnya.

Ia berharap, acara tersebut bisa membangun pribadi masyarakat yang kinsisten dalam beragama dan teguh menjaga iman. “Kami juga berharap, masyarakat Kertagennah Tengah terus menjaga ukhuwah antar sesama,”imbuh Sekretaris Karang Taruna Malate Pote tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Imam Syafi’e selaku Sekretaris Panitia juga menuturkan, acara tersebut bertujuan mengisi malam pergantian tahun baru, “karena tidak ada yang salah dalam merayakan tahun baru, namun kadang cara mengisinya yang banyak salah,” bebernya.

Ia juga menambahkan, sebelum digelar pengajian tersebut, digelar lomba futsal antar lembaga se-Kertagennah Tengah. “Dan malam ini selaligus pemberian hadiahnya,” ungkap pengurus PAC Ansor Kadur tersebut.


Reporter: N.O.18.37 (Syarofi)
Editor: Ahnu