NEWS

Usai Silaturrahim ke Lembaga-Lembaga Pendidikan, IPNU-IPPNU Pakong Gelar Makesta

PAMEKASAN ─ Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pakong menggelar Masa Kesetiaan Awal (Makesta), Jumat sore (20/03/2020), di Pondok Pesantren Al-Mukhlisin, Seddur, Pakong, Pamekasan.

Kaderisasi awal di lingkungan IPNU-IPPNU merupakan program kerja kedua setelah pelaksanaan program pertama, yakni silaturrahim ke lembaga-lembaga pendidikan yang berafiliasi kepada jam’iyah Nahdlatul Ulama (NU) agar lembaga-lembaga tersebut mengirimkan peserta didiknya menjadi peserta pada pelaksanaan Makesta.

Hadir saat pembukaan: jajaran Syuriah bersama Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pakong. Hadir juga Ketua PAC IPNU, Ketua Pimpinan Cabang IPNU Pamekasan, Ketua Yayasan, Kepala Sekolah dan Pengasuh Pesantren.

Dalam sambutannya Badrud Tamam mengatakan, para peserta Makesta merupakan penerus perjuangan muassis (pendiri) NU di masa mendatang. Oleh karenanya, Ketua PC IPNU Pamekasan itu mengajak para peserta agar tetap semangat meneruskan perjuangan, karena masih banyak tantangan yang harus dilewati pasca Makesta. Mereka akan dikatakan sukses apabila dapat berkontribusi kepada masyarakat.

“Bagi PAC yang belum mengadakan Makesta wajib untuk segera melaksanakan Makesta. Salah  satu contohnya PAC IPNU Pagentenan,” ujar alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura Pamekasan ini, sambil senyum dan melirik ke Ketua PAC IPNU Pagentenan.

Sementara itu, Kholisin, Ketua PAC IPNU Pakong berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung semua program-program IPNU-IPPNU Pakong. Ia berharap, dukungan itu akan menjadi penyemangat bagi dirinya dan para pengurus yang ia pimpin dalam memajukan organisasi.

Selain itu, pemuda yang akrab disapa Kholis itu juga berterima kasih kepada Ketua-ketua PAC IPNU-IPPNU Se Kabupaten Pamekasan yang turut hadir pada pembukaan acara yang digelarnya.

“Kehadiran rekan-rekan Ketua-Ketua PAC (IPNU-IPPNU se-Pamekasan, Red.) menjadi tambahan semangat kami dalam pelaksanaan acara ini.


Reporter: Fawais (NUO.03.35)
Editor: Ahnu